Senin, 16 Februari 2015

Tips Belanja Hemat dan Cermat di Kota Jogja



Jogjakarta bukan melulu tentang kraton atau malioboro saja. Pesona kota jogja dalam hal menarik wisatawan memang bukan hanya karena daerah wisatanya saja, tetapi lebih dari pada itu. Salah satu hal yang cukup menarik dari kota jogja selain daerah wisatanya adalah barang-barang khas dari jogja yang selalu saja menarik untuk bisa dijadikan cendramata bagi saudara dan handai taulan dirumah. Akhirnya banyak barang barang khas daerah jogjakarta yang jadi buruan para wisatawan. Mulai dari baju batik, aksesoris, tas, sepatu, kaos oblong dan lain sebagainya. 

Akan tetapi, sebaiknya sebagai wisatawan kita cukup bijak dalam hal berbelanda di daerah yang kita sendiri tidak tahu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kita akan berbelanja di daerah wisata semacam jogja, agar kita tidak rugi secara materil nantinya. Jangan sampai kita malah dirugikan dengan membeli barang yang harganya sama sekali tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips belanja hemat dan cermat di kota jogja. Ini penting diperlukan oleh para wisatan yang berkunjung. 

Pertama, jika mampu gunakanlah bahasa daerah setempat. Karena jogja adalah daerah jawa, maka penting bagi kita untuk selalu menggunakan bahasa jawa agar tidak dikira orang jauh. Akan tetapi jika memang anda tidak bisa bahasa jawa, maka gunakan saja bahasa indonesia. 

Kemudian untuk menarik simpati orang-orang atau pedagang sekitar, cobalah untuk selalu murah senyum. Karena orang jogja terkenal ramah-ramah, maka murah senyum adalah hal yang penting anda lakukan saat berbelanja jogakarta.  Selanjutnya jika memang anda berasal dari luar daerah jogjakarta, saya sarankan untuk membeli makanan atau barang-barang yang benar-benar perlu dan tidak ada ditempat anda. Jangan membeli barang yang tidak perlu dan mudah dijumpai di tempat anda. Dalam hal membeli makanan ditempat makan, uapayakan selalu menanyakan harga dan daftar makanan yang tersedia ditempat makanan tersebut, ini berguna juga untuk menyamakan selera anda dengan masakan yang tersedia ditempat tersebut.

Semoga beberapa tips diatas berguna untuk membantu anda dalam hal berbelanja yang hemat dan cermat di kota jogjakarta. Untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, membuat catatan perjalanan wisata di yogyakarta, anda bisa menggunakan jogja rental mobil yang menyediakan rental mobil yogyakarta lengkap dengan sopir dan bbm. Yogyakarta car rental juga menyediakan paket yogyakarta tour lengkap dan terjangkau.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 maugorzatka.